Selasa, 26 Juli 2011

Bahaya rokok bagi kesehatan. Kata rokok mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita dan  bahkan penggunanya pun sudah menjamur, hampir di setiap tempat, setiap waktu pasti ada saja yang merokok. Menurut penelitian merokok itu sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan tubuh, karena yang dikonsumsi dari rokok itu asapnya, apa enaknya ya?? 

Disamping itu juga yang lebih parahnya yaitu perokok pasif lebih berbahaya di bandingkan dengan perokok aktif, mengapa demikian?? Dikarenakan perokok pasif menghirup asap yang bercampur dengan karbondioksida (CO2) sedangkan perokok aktif cendrung tidak.

Bahan utama dari pembuatan rokok yaitu tembakau yang mana kita ketahui banyak mengandung zat nikotin yang terikat pada asam organik. Nikotin akan keluar dari tembakau apabila di bakar, dikunyah dan dihirup. Di dalam tubuh nikotin akan mempengaruhi pusat pernafasan di otak, memperlambat denyut jantung, menyempitkan arteri, dan menyebabkan muntah-muntah. Nikotin juga menyebabkan kelumpuhan pada ujung saraf yang terdapat pada otot pernafasan. Kelumpuhan tersebut dapat mengakibatkan kematian.

Apa saja pengaruh yang di timbulkan rokok bagi kesehatan?? Pengaruhnya antara lain yaitu dapat menyebabkan kanker paru-paru, tenggorokan, lidah, kerongkongan, impotensi, gangguan saluran pernafasan, hilangnya nafsu makan, mempengaruhi tekanan darah, detak jantung, persediaan oksigen, serta keseimbangan asam pada janin dalam kandungan.

Dengan mengingat banyaknya penyakit yang ditimbulkan oleh rokok, apakah kita berani untuk merokok?? Itu kembali kepada diri kita masing-masing.

4 komentar

17 Agustus 2011 pukul 13.47 Balas

Untungnya saya ga perokok,,jadi terhindar dari hal-hal di atas,,he,,

18 Oktober 2013 pukul 19.22 Balas

|o|

18 Oktober 2013 pukul 19.23 Balas

:-d :-bd

ARS
8 November 2022 pukul 12.56 Balas

Ikut nyimak gan...
Info sangat bermanfaat...
makasih...

Posting Komentar